Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengganti Email di Mi Akun

Cara Mengganti Email di Mi Akun

Haris Discussion - Pada pembahas kali ini saya akan membahas Cara Mengganti Email Mi Akun, mungkin sebagian dari pembaca ada yang bertanya untuk apa sih mengganti email mi akun? Apa gunanya? Nah dikarenakan banyaknya info yang sempat heboh beberapa hari belakangan dengan bocornya data tokopedia.

Tersebarnya beberapa cara pengecekan akun untuk mengetahui email kita bocor di database mana saja. Bukan berarti akun mi mengalami kebocoran. Ini hanya sebagai pengingat dan cara supaya lebih mengetahui letak pengaturan gadgetnya.

Baca Juga: Cara Unlock MI Akun Xiaomi Jalur Resmi

Ini berlaku untuk xiaomi Miui 9, 10, dan 11. Karena dari pihak xiaomi seperinya tidak mengubah secara spesifik tampilan pengaturan setuap mengupdate sistem Miuinya. Jika di update pun sebenarnya akan membuat tampilan xiaomi lebih bervariasi dan jumlah artikel blog meningkat, hehehe..

Mi Account sendiri berfungsi untuk menjaga handphone Anda dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab, menyalahgunakan. Dengan Akun Mi Anda dapat mengontrol handphone Anda jarak jauh. Jika terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan maka Anda bisa dengan sigap login ke website akun mi untuk mengunci handphone Anda.

Tetapi cara ini bekerja jika handphone tersebut terkoneksi dengan internet, jika tidak ya tidak berfungsi. Dengan era sekarang ini siapa yang tidak menggunakan internet, mulai dari remaja, dewasa, tua bahkan anak-anak sekalipun sudah diberikan oleh orang tuanya gadget. Hiburan yang berbeda dengan anak zaman dulu tidak dipermasalahkan sih, beda zaman beda cerita. Siapa tau beberapa abad ke depan permainan anak malah terbang menggunakan robot.

Baca Juga: Cara Memindahkan File Handphone ke Laptop Tercepat

Kembali lagi dengan Mi Akun, Akun mi juga dapat berfungsi untuk memberikan pesan kepada handphone yang tertaut, seperti kehilangan handphone, Anda dapat mengirimkan pesan yang akan ditampilkan pada layar utama xiaomi. Pesannya seperti "Jika kedapatan handphone ini, hubungi nomor 0858xxxx".

Banyak contoh kasus, salah satunya dengan menampilkan pesan tersebut jika ada orang yang tidak bertanggung jawab ingin mengambil handphone harus melakukan verifikasi terlebih dahulu. Biasanya mereka akan membawakan handphone ke konter service untuk melewati verifikasi tersebut.

Nah disinilah kebaikan abang-abang konter jika ada pesan yang terdapat dilayar hp tersebut, ada yang berniat menghubungi nomor yang tertera atau tidak mau memperbaikinya. Ini hanya salah satu pentingnya handphone Anda tertaut dengan Mi Akun atau sejenis dengannya. Seperti apple account, fungsinya sama.

Cara Mengganti Email di Akun Mi

Langkah-langkah

  • Ke Pengaturan Xiaomi
  • Di pencaharian masukkan kata kunci Mi akun atau account mi 
  • Bisa juga dengan scrool kebawah pada sub menu Akun, disana akan tertera Akun Mi

Cara Mengganti Email di Mi Akun

  • Pilih aplikasinya, kemudian klik Keamanan Akun
  • Pilih Email untuk diganti
  • Sebelum diganti Anda harus memverifikasi terlebih dahulu
  • Ada dua cara yang pertama verifikasi melalui email pertama, yaitu dikirimnya kode verifikasi ke email yang tertaut dengan Mi akun.

Cara Mengganti Email di Mi Akun
  • Kedua dengan cara manual verifikasi tiga hari proses pengerjaan
  • Akan diarahkan untuk melakukan beberapa persyaratan seperti nomor yang akan dikirim pesan pemulihan email baru Anda.
  • Ingat proses pengerjaannya paling lama tiga hari, tidak berlaku untuk libur nasional dan sabtu minggu. Dicatet ya, hehe..

Baca Juga: Membuka Dokumen Format DjVu di Android

Sekian mengenai pembahasan cara mengganti email mi account yakni email lama dengan email baru di handphone xiaomi, dengan banyaknya kasus diluar sana membuat kita untuk lebih berhati-hati dalam memasukkan data email dan password. Ada ungkapan no system is safe, wadaw hahaha..

Ilustrasi: Haidan
Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.