Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tempat Streaming Music User Friendly Selain Youtube

Streaming Music User Friendly Selain Youtube

Haris Discussion - Baik, pada postingan hari ini saya akan membagikan salah satu website yang menyediakan streaming music youtube, tentunya ringan dan user freindly, yakni Bemusic, berbeda dengan media player MusicBee ya.

BeMusic adalah salah satu dari sekian banyak website streaming engine atau salah satu platform streaming music online. Terdapat beragam fitur pendukungnya untuk menunjang streaming ria. Adapun kekurangannya yaitu walaupun lagu-lagunya sumber dari youtube tapi tidak semua lagu dari youtube bisa diputar seperti nightcore, remix (tidak resmi) dalam artian jika lagu tersebut tidak ada lisensi maka tidak akan terpadat pada BeMusic. Mari kita simak fitur-fitur yang terdapat pada MusicBe

Baca Juga: IPusnas: Aplikasi Peminjaman Buku Digital, Gratis!

Tampilan Desktop



Fitur-fitur pada MusicBe


  • Popular Albums

Popular Albums seperti kita ketahui bersama yaitu album-album yang popular terdapat pada menu ini.

  • Popular Tracks

Popular Tracks yakni lagu-lagu yang berada ditangga paling atas, terdapat 50 lagu. Untuk updatenya setiap hari, tergantung lagunya bisa bertahan atau sedang naik daun.

  • New Releases

New Releases adalah lagu yang baru di rilis terutama baru dirilis di youtube karena semua lagu yang terdapat di MusicBe sumbernya dari youtube.

  • Genres

Genres adalah jenis music seperti, rock, electronic, alternative, indie, pop, metal, jazz, ambient, folk, punk.

  • Lyric

Pada MusicBe juga terdapat lirik lagu, jadi gausah ribet lagi search di google untuk lirik lagunya.

Tampilan Mobile



MusicBe juga bisa putar melalui gadget tetapi dengan syarat lagunya tetap berputar kita tidak boleh keluar dari browser yang memainkan streamingnya, misal streaming di Chrome maka kita tidak boleh keluar dari browser tersebut, jikapun keluar maka otomatis musicnya berhenti.

Cara Streaming Melalui MusicBe


Ini hanya sedikit trik supaya lebih hemat kuota, apalagi bagi mahasiswa ataupun pelajar. Beda cerita kalo wifian.

  • Buka Youtube
  • Pilih salah satu video
  • Ubah Resolusi ke 144p
  • Buka MusicBee, putar lagunya
  • Tujuannya agar saat streaming tidak terlalu banyak memakan kuota, karena yang diperlukan hanya musicnya saja.

Baca Juga: Mainkan Game Online Gratis, Alternatif Friv

MusicBe bukan hanya sebagai penyedia streaming music tapi script streaming music mereka diperjualbelikan, jadi untuk kawan-kawan yang ingin mempunya website streaming tersendiri bisa membelinya.

Sekian postingan mengenai Tempat Streaming Music Tetapi Bukan Melalui Youtube, semoga bermanfaat tidak harus berpaka pada media player offline maupun online, mari mencoba sesuatu yang baru, walaupun bukan baru dalam artian inovasi tapi menambah referensi dalam memutar lagu kawan-kawan, ada banyak diluar sana orang yang kreatif tetapi kita saja yang belum menemukannya.