Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Menampilkan Subtitle di Smartphone Menggunakan Mx Player

Cara Menampilkan Subtitle di Smartphone Menggunakan Aplikasi Mx Player
Mx Player

Haris Discussion - Cara menampilkan subtitle, biasa dicari oleh orang-orang yang tidak paham akan suatu bahasa. Bahasa yang paling sering orang dunia gunakan adalah bahasa inggris. Oleh sebab itu banyak film-film yang dimainkan dalam bahasa inggris. 

Adanya subtitle akan sangat membantu orang-orang yang tidak paham bahasa inggris akan paham dengan teks bahasanya sendiri. Itu simplenya memahami subtitle. Adapula kawan-kawan kita yang tidak bisa mendengar tetapi dengan membaca mereka bisa memahaminya. 

Nah disini saya akan membagikan sedikit cara dari sekian banyak cara yang pernah dilakukan untuk menampilakn subtitle. Terutama subtitle yang ditampilakan di samartphone. 

Nama smartphone sebenarnya belum seluruhnya smart karena masih memerlukan aplikasi ketiga untuk menampilkan subtitle walaupun sebagian smartphone sudah menyediakannya. Adapun aplikasi yang saya tawarkan adalah aplikasi yang paling banyak digunakan untuk memutar video sekaligus untuk menampilkan subtitlenya. 

Mengapa demikian? dari sekian banyak orang yang membahas mengenai subtitle yang ditampilakan dalam samrtphone aplikasi Mx Player masih yang terbaik. Tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi lain menjadi pesaing terberatnya. 


Dalam aplikasi Mx Player fitur keunggulannya yakni dapat mencari subtitle movie yang disediakan oleh penyedia subtitle tentunya dengan hanya menklik dalam aplikasinya. Tidak harus repot-repot untuk mengunduhnya cukup diunduh dalam aplikasinya. 

Dalam aplikasi ini juga dapat melakukan streaming dan dengan seacara bersamaan dapat menjalankan subtitlenya. Untuk streaming kembali lagi kepada kecepatan jaringan di kota Anda. Jika cepat ya menguntungkan, jika menggunakan kuota ada baiknya untuk streaming di atas jam 12 malam karena biasanya kecepatan internet stabil, tidak banyak yang menggunakannya. 

Berbeda jika Anda menggunakan wifi bisa kapan saja. Menggunakan kuota diatas jam 12 sebernanya karena murahnya paket malam daripada paket biasanya. Diajarkan bergadang mungkin sama providernya, hehe.. Berikut cara memunculkan subtitle di Mx Player

Cara Menampilkan Subtitle di Mx Player

Langkah-langkah:

  • Unduh terlebih dulu aplikasinya di playstore dengan kata kunci: Mx Player
  • Buka aplikasinya kemudian jalankan video yang akan ditampilkan subtitlenya
  • Jika belum ada subtitlenya, Anda bisa mencari dengan menggunakan mesin pencari subtitle di Mx Player
  • Bukan berarti semua subtitle ada disana, hanya beberapa
  • Klik titik tiga, paling atas sebelah kanan
Cara Menampilkan Subtitle di Smartphone Menggunakan Aplikasi Mx Player
Video Player
  • Kemudian klik Subtitle lalu klik Subtitle online untuk mencari subtitle yang disediakan oleh Mx player atau
  • Klik Buka atau Open untuk mencari subtitle yang sudah Anda unduh untuk dijalankan dalam Mx Player
  • Selesai.

Fitur lain yang menarik adalah Anda bisa menyesuaikan ukuran subtitle supaya pas saat dibaca dan dilihat. Beragam fitur yang ditawarkan, lainnya seperti hadirnya fitur picture in pincture, yaitu memunculkan pop up video agar Anda dapat mengerjakan yang lain dengan tetap dapat menonton video yang sedang diputar. 

Dalam mx player jika Anda mempunyai video official musik dan hanya ingin mendengar lagunya saja maka disediakan fitur untuk itu. Masih banyak fitur yang terdapat dalam Mx Player, Anda dapat mengulik-nguliknya sendiri.


Sepertinya subtitle membantu kita tetapi ada baiknya untuk pelan-pelan mempelajari bahasa yang ditampilkan dalam video yang Anda tonton, supaya dapat lebih memudahkan dan memahami dalam menonton. Tidak harus selalu mencari subtitle agar Anda bisa paham dengan bahasa yang digunakan dalam movie tersebut. 

Terkadang jika kita memahami suatu bahasa tanpa harus melihat subtitle dalam melihat suatu film akan mendapatkan feel yang lebih tanpa adanya teks yang terpampang dalam movie tersebut. Itu kembali lagi kepada individu masing-masing.

Sekian pembahasan mengenai Cara Menampilakn Subtitle di smartphone dengan menggunakan aplikasi Mx player. Semoga bermanfaat.
Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Menampilkan Subtitle di Smartphone Menggunakan Mx Player"