Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Melihat Perkembangan Ranking Blog, Setiap Hari

Cara Melihat Perkembangan Ranking Blog, Setiap Hari
Ranking Blog

Alexa rank merupakan layanan yang memberikan ranking kepada website-website yang menurut Alexa populer atau adanya pertumbuhan. Tidak hanya itu Alexa rank juga menjadi acuan bagi blogger-blogger pemula untuk melihat posisi ranking blognya. 

Dengan alexa rank kita dapat mengetahui posisi ranking blog kita dan dapat mengetahui ranking-rangking blog orang lain. Biasanya dalam alexa rank yang diukur dari jumlah pengunjung blog dalam perhari, perbulan. 

Jika memiliki jumlah pengunjung yang banyak dan melampaui batas, hehe.. Mungkin saja rangking alexanya akan menurun dalam artian meningkat. 

Mempunyai rangking bagus di alexa mungkin menjadi impian untuk ajang pamer-pamer karena pengunjungnya blognya ramai. Jika pengunjung blognya ramai maka dapat dipastikan kualitas dari artikelnya juga bagus. 

Jika tidak bagus siapa yang mau mengunjunginya. Ada sih cuma numpang lewat, hehe.. Dalam aplikasi yang akan diberikan disuguhkan dengan tampilan yang sederhana dan user friendly. Walaupun adanya iklan untuk mendukung developernya. 

Dalam penempatan iklan dari aplikasi satu ini sama sekali tidak mengganggu. Developer sepertinya memberikan pilihan kepada pengguna aplikasinya jika memang dimudahkan dengan aplikasi buatannya silahkan klik iklannya. 

Sama sekali tidak ada paksaan atau akan ada iklan muncul jika kita keluar saat sudah menggunakan aplikasi tersebut. Adapun aplikasi yang saya maksud adalah aRank Checker.


aRank Checker merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan bagi mereka yang terobsesi dengan rank website. Terutama pada alexa rank karena dari segi fiturnya sangat sederhana hanya reload dan adanya notifikasi setiap hari untuk Anda mengecek alexa rank blog. Berikut panduan mengenai cara menggunakan aplikasi aRank Checker

Cara Menggunakan aRank Checker

Langkah-langkah:

  • Unduh aplikasinya di playstore dengan keyword: aRank Checker
  • Pada bagian paling atas masukkan link situs Anda
  • Kemudian akan ditampilkan sebagaimana biasanya Anda mengecek di situs Alexa rank
  • Akan tertera Global Rank, Traffic Rank, Search Engine Traffic, dan yang paling menarik adalah Domain History.
  • Jangan lupa centang atau klik icon love (favorit). Supaya dapat notifikasi setiap dari dan riwayat
  • Mengapa demikian? karena aRank Checker keunggulan disini yakni memberikan riwayat dari sehari kehari berikutnya mengenai perkembangan alexarank blog Anda. Jadi misalkan tangga 12 Juni blog Anda ada diposisi 3.000.000 dihari berikutnya blog Anda ada diposisi 2.800.433. Begitu seterusnya.
Cara Melihat Perkembangan Ranking Blog, Setiap Hari
Domain History

Manfaat dari keseringan melihat alexa rank melalui aplikasi aRank Checker adalah untuk menyemangati Anda jika blog yang Anda kelola meningkat trafiknya dan mengerucut rankingnya. Mungkin itu yang saya rasakan walaupun banyak diluar sana cara yang tidak legal untuk meningkatkan alexa rank. 

Tetapi itu dapat dapat digunakan karena mengelola blog dengan pelan-pelan dengan melihat riwayat yang tertera pada aplikasi arank checker dapat menambah semangat dalam menulis artikel dan membagikan berbagai hal yang bermanfaat. 

Sekadar info alexa rank dapat mendeteksi jika blog Anda ada diperingkat 9jt. Untuk blog ini sendiri pertama kali terdeteksi oleh alexa rank diposisi sembilan juta. Untuk blog-blog yang sudah memiliki pengunjung yang ramai aplikasi arank checker tidak lagi dibutuhkan.

Aplikasi ini hanya untuk pemula dalam mengelola situs supaya dapat menjadi penambah energi dalam membagikan artikel. 


Sekian postingan mengenai cara melihat perkembangan ranking blog, jika suatu saat nanti blog yang kita kelola sudah menempati puncaknya. Melihat proses yang pelan itulah menjadi penyemangat untuk diri sendiri dan untuk orang lain. 

Untuk saat ini hanya alexa yang memberikan ranking kepada situs-situs, mungkin Anda mengetahui situs yang mempunyai layanan yang sama seperti alexa? tinggalkan dikomentar ya. 
Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Melihat Perkembangan Ranking Blog, Setiap Hari"