Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memunculkan Emoji Windows 10

Cara Memunculkan Emoji Windows 10
Emoji Windows 10
Haris Discussion - Tahukah Anda bahwa windows 10 memiliki fitur emoji, mungkin sebagian dari kita sudah mengetahuinya tetapi jarang menggunakannya. Berbeda saat menggunakan handphone sebagai penambah rasa saat chatting, hehe.. "hehe" juga penambah rasa sih. 

Jika ada yang berspekulasi bahwa emoji hanya bisa ditampilkan pada laptop tertentu mungkin itu benar jika menggunakan mac book. kebanyakan laptop yang beredar pasti mempunyai fitur windows pada keyboardnya, ya tahu sendiri windows merupakan sistem operasi sejuta umat. 


Untuk macbook hanya kalangan tertentu yang memilikinya. Jika menganggap karena materi ya betul juga tetapi ada hal lebih yang ditawarkan oleh apple. Nah untuk emoji ini sendiri hanya bisa digunakan di windows 10. Tidak tahu dengan windows 8, 7 apalagi xp. Berikut cara memunculkan emoji pada windows 10.

Cara Menampilkan Emoji Windows 10

Langkah-langkah:

  • Sebenarnya bisa saja dimunculkan dengan sekenanya
  • Tetapi biasanya emoji dimasukkan saat menulis sesuatu
  • Pastikan sedang mengetik kemudian tekan "Logo Windows" "." alias "Logo Windows" "Titik" pada keyboard
  • Kemudian pilih emoji, selesai.
Cara Memunculkan Emoji Windows 10
Emoji Windows 10

Jika Anda mengklik windows dan titik tanpa sedang mengetik (posisi setelah mengetik dan masukkan emoji) maka saat mengklik emoji, emoji yang diklik tidak akan muncul atau tercopy. 

Untuk mempergunakannya seperti yang sudah saya ulas diatas. Karena pembahasannya sudah selesai mari sedikit bercerita supaya tidak dikit-dikit amat nih artikel, haha.. 

Mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing lagi dengan keyboard mulai dari menggunakan hp nokia jadul dengan pengetikan tanpa perlu melihat keypad-nya lagi. 

Sampai dengan era sekarang ini menggunakan keyboard yang sudah dirancang sedemikian rupa supaya lebih memudahkan penggunanya. Jika dulu untuk mengklik c saja harus menekan keypad pada nomor tiga kali sekarang cuma harus mengkliknya sekali saja. 

Akhir-akahir ini juga dikembangkan keyboard hanya melalui sinar yang dipantulkan ke meja. Jadi tidak diperlukannya keyboard fisik.

Emoji juga sama seiring berkembangnya teknologi pelan-pelan tapi pasti, dari hanya sekadar emoji senyum, sedih hingga muncul emoji rumah dan beragam ekspresi yang terus dikembangkan. Emoji digunakan seperti ulasan diatas penambah rasa ada juga emoji ditambahkan sebagai akhir dari percakapan. Jika dunia nyata di akhiri dengan diam, di dunia maya di akhiri dengan emoji, aneh emang. Tetapi hal ini hanya dilakukan oleh sebagian orang tidak termasuk semuanya. 

Ada juga orang yang memasukkan dunia nyatanya dalam dunia maya, maka saat mengakhiri chattingan hanya dengan diam dan tak menambahkan emoji. Berbeda orang berbeda pula perilakunya. Sidik jari aja beda tetapi ada hal yang bisa disepakati bersama. Contoh emoji yang mengalami perkembangan adalah emoji di facebook. 

Dulunya facebook hanya menyediakan emoji like dan tidak ada dislike. Jika ada dislike, kita akan mengetahui postingan yang berbobot dengan tidak berbobot. Menilai postingan berbobot dengan tidak itu kembali lagi kepada individu masing-masing. 

Setelah emoji suka kemudian ada beberapa penambahan emoji lainnya seperti love, sedih, wow. Tidak hanya berhenti disitu saat adanya pandemi ini facebook kembali mengeluarkan emoji baru yaitu peduli. Menurut saya emoji ini sangat bagus dengan love yang dipeluk oleh emojinya. 


Sangat menggambarkan kepeduliannya walaupun dalam penggunaanya tidak selalu sesuai dengan postinganya. Facebook memberikan kebebasan untuk setiap postingan untuk diberik reaksi apa. 

Sekian postingan mengenai cara memunculkan emoji pada laptop yang menggunakan windows 10, semoga dapat membantu Anda dalam penambahan "rasa" hehe.. Sedikit ada ocehan saya supaya postingannya tidak pendek-pendek amat. Semoga bermanfaat
Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Memunculkan Emoji Windows 10"