Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Mencari Suatu Hal di Pencarian Google

Tips Mencari Suatu Hal di Pencarian Google
Tips Mencari Suatu Hal di Pencarian Google

Haris Discussion - Perkembangan zaman membuat setiap individu yang ada di zaman tersebut mengikutinya walaupun dengan berbagai pendapat yang menyatakan bahwa pekembangan zaman malah menurunkan kreatifitas manusia, sukanya yang instan-instan saja.

Dibalik banyaknya perkembangan zaman yang telah mengubah sendi-sendi kehidupan manusia adalah google. Dengan alat pencarinya dapat mengungguli para pesaingnya seperti bing, yahoo. Untuk baidu tidak tahu ya, baidu memang diperuntukkan untuk orang tiongkok.

Mengingat orang tiongkok sangat banyak mencapai milyaran orang dengan pencaharian mereka sendiri nampaknya akan lebih memudahkan. Google menjadi mesin pencari nomor satu didunia karena informasi yang dia berikan sangat relevan, mengarah atas apa yang di cari oleh penggunanya.

Baca Juga: Apakah Email Anda Terindikasi Kebocoran? Check Now!

Tips dalam pencaharian google sebenarnya sudah tertera di alat pencarinya terkadang kita lupa mempergunakannya, nah disini saya akan mengingatkan kembali untuk yang lupa dan akan memberi tahu untuk yang belum tahu, hehe...

Banyak hal yang bisa di dalami dalam mesin pencari ini tetapi belakangan ini google tidak sebebas dulu. Sekarang google lebih peduli dengan konten-konten yang bersifat porn*grafi dan di dukung oleh pemerintah juga sih.

Beberapa tahun yang lalu ada kabar mengenai mesin pencari yang di buat oleh anak bangsa tetapi saya lupa apa namanya dan apakah masih berjalan atau tidak. Dengan mengusung pendukung dari pencaharian google juga dan dapat mendonasi jika menggunakan mesin pencari tersebut. Tips ini bisa dipraktekan di mobile maupun di desktop.

Berikut tips untuk Mencari suatu hal pada mesin Pencari Google

Langkah-langkah

  • Meluncur ke google site di sini
  • Ketikkan keyword, sebagai contoh "rumah minimalis"
  • Setelah muncul sekian banyak artikel biasanya untuk mencari postingan terbaru kita menambahkan keyword 2020 sesuati dengan tahun yang akan kita cari
  • Sebenarnya google sudah menyediakan alat untuk dapat melihat postingan yang baru di index (rilis) oleh google ke dalam mesin pencarinya


Tips Mencari Suatu Hal di Pencarian Google


  • Klik Alat/Tools
  • Biasanya google akan merekomendasikan Sembarang waktu
  • Anda bisa mengubahnya menjadi 1 jam terakhir, 24 jam terakhir, seminggu terakhir, sebulan terakhir, setahun terakhir.
  • Dan yang paling mengesankan adalah Rentang Tertentu, Anda bisa mencari sesuai dengan rentang waktu yang Anda inginkan
  • Selesai


Tips Mencari Suatu Hal di Pencarian Google
Hasil Dari Penerapan Tips Pencarian Google

Dengan mengetahui sedikit tips ini akan memudahkan Anda dalam mencari berbagai hal, rumah minimalis hanya sekadar contoh saja. lebih dari itu bisa mencari updaten terbaru mengenai suatu hal atau dalam perkuliahan bisa mencari jurnal-jurnal yang baru di index oleh google.

Walaupun situs pengumpul jurnal online sangat banyak tetapi pencaharian di google tidak dapat dilepaskan karena relevansi pencahariannya sangat bagus. Untuk postingan-postingan dengan akhiran tahun sudah tidak relevansi lagi karena google sendiri menyediakan alatnya kecuali untuk artikel yang menceritakan akan hal sejarah dan historis.

Baca Juga: Rss Feed Yang Akan Memotivasi Dirimu, Setiap Hari!

Sejarah sangat kental akan penanggalan dan tahun-tahunan, tidak kebanyang anak sejarah hafalin tanggal dan tahun ditambah adanya sejarah baru bagi peradaban manusia yakni virus covid19 yang menambah tebalnya buku sejarahnya dan dalamnya penelitian dalam bidang kedokteran.

Sekian postingan mengenai sedikit tips untuk melakukan pencaharian di mesin pencari google tercinta. Seperti kita ketahui Google seakan-akan guru bagi kehidupan walaupun bukan dia sebenarnya yang menjadi guru melainkan orang yang menulis artikel tersebut.

Google hanya sebagai penyaran terbaik tepatnya, haha.. Entah benar tidaknya kembali kepada Anda penilainya. Semoga bermanfaat.
Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.