Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rss Feed Terbaik di Bulan Ramadhan

Rss Feed Terbaik Islam

Haris Discussion - Pada kesempatan kali ini kita akan mengulang kembali mengenai rss feed. Dimana rss feed sangat berguna untuk kawan-kawan yang senang dengan membaca artikel, atau potongan kata-kata singkat melalui email.

Untuk rss feed sendiri sangat banyak dari internet tapi yang akan saya bahas hanya salah satu dari sekian banyak itu. Berhubung bulan ini adalah bulan ramadhan, ya kita bahas mengenai rss feed bulan ramadhan.

Walaupun tidak spesifik tentang bulan ramadhan tapi nilai dari bulan ramadhan itu sangat mengena, terlebih tentang dunia Islam yang begitu luas. Ada banyak hal yang dapat dibahas tentang dunia islam. Dikarenakan dalam peradaban dunia sekalipun Islam sangatlah berpengaruh.

Really Simple Syndication

Mengenai Rss feed, ini mirip dengan cara berlangganan di youtube, seperti kita ketahui saat berlangganan di salah satu saluran youtube maka apapun konten yang di unggah oleh akun channel tersebut akan muncul di timeline atau notifikasi handphone yang menyatakan bahwa saluran tersebut mengupload video baru.

Nah, sama dengan rss feed ini, saat berlangganan artikel salah satu website. Jika website tersebut mengunggah artikel terbarunya maka kita juga akan mendapatkan notifikasi dari website tersebut.

Biasanya notikasi yang kita terima melalui email. Hal yang sama juga sudah saya ulangi di postingan sebelumnya mengenai Rss Feed Yang Akan Memotivasi Dirimu, Setiap Hari!. Silahkan di simak

Rss feed merupakan salah satu layanan yang memudahkan terutama penyedia website untuk mempromosikan postingan-postingannya. Untuk layanan blogger adanya seperti feedburner atau join melalui blog tersebut.

Dengan adanya rss feed orang-orang yang menyukai konten dari website tersebut dapat terus memantau jika situs tersebut mengunggah artikel terbaru. Jadi tidak akan ketinggalan artikel terbaru dari website tersebut.

Tujuan dari feed rss ini untuk mempercepat tersampainya informasi kepada khalayak ramai terutama pelanggan setia website tersebut. Terkadang berlangganan banyak rss feed tidak bagus juga. Karena kebanyakan notifikasi dalam sehari akan mengganggu aktivitas dan akan membuat kita risih sendiri dengan banyaknya notifikasi.

Notifikasi terkadang dilewatkan saja tanpa membaca isi dari feed tersebut. Ada juga hal positif dari banyaknya berlangganan rss feed seperti banyaknya pilihan untuk membaca artikel mana yang menarik untuk hari ini. Banyaknya informasi juga dapat berwawasan luas, tidak ketinggalan informasi yang ada atau suatu hal yang baru.

Baca Juga: Laam Muslim, Aplikasi Untuk Perkembangan Programer

Untuk feed ini sendiri saya sudah berlangganan lebih dari setahun, mendapatkan banyak ilmu serta wawasan yang mungkin untuk saat ini penyedia website yang berbahasa Indonesia tidak menyediakannya atau saya belum menemukannya.

Jika belum ada saya harap ada orang-orang kreatif diluar sana yang akan membuat website serupa. Website yang saya maksud adalah Hadits of The Day.

Hadits of The Day


Hadits of The Day adalah salah satu website kumpulan hadits dan berbagai macam artikel bernuansa Islami tetapi berbahasa inggris. Artikel yang berbahasa inggris sebagian besar menyulitkan orang untuk memahaminya, terutama yang belum menguasai bahasanya.

Seperti saya contohnya, hehe.. Hadits of The Day seperti nama websitenya yang akan membagikan setiap hari satu hadits lengkap dengan penjelasannya dan mengaitkan dengan berbagai hal dalam dunia Islam. Perlu diingat tidak keluar konteks dalam pembahasannya. Persoalan mengenai agama sangatlah sensitif dan pembuatnya-pun harus ahli dibidangnya. Tidak boleh asal-asalan.

Seperti saya katakan diatas, lebih dari setahun saya mengikutinya dan hadits yang banyak dipakai dalam website tersebut adalah hadits dari Shahih Bukhari dan Muslim. Adanya bulan ramadhan ini semoga dapat membawa rahmat dan diangkatnya wabah covid, supaya aktifitas menjadi normal kembali.

Berikut cara untuk berlanggalan atau subscribe di website Hadits of The Day


Langkah-langkah


  1. Meluncur ke website Hadits of The Day di sini
  2. Klik Join di navigasi bar website tersebut. Navigasi apa? pandu arah atau menu dalam konteks pembahasan ini, Menu website.
  3. Kemudian masukkan nama dan alamat email, klik subscribe. Selesai


Notifikasi Email dari Hadits of The Day


Rss Feed Terbaik di Bulan Ramadhan

Dengan subscribe tersebut Anda akan mendapat notifikasi dari Hadits of The Day setiap harinya. Jika belum handal dalam berbahasa inggris siapin google translate. Siapkan kamus sekalian untuk menghafal kata-kata baru, hehehe..

Baca Juga: Kembali Update! Game Google Doodle Populer

Adanya Hadits of The Day dapat membantu kita sebagai muslim khususnya untuk lebih perhatian terhadap hadits terutama di bulan suci yang penuh berkah ini.

Semoga juga nantinya ada website-website yang membahas hal yang sama tetapi berbahasa Indonesia. Sekian postingan mengenai Rss Feed Terbaik di Bulan Ramadhan.
Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.