Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Yuk! Join Komunitas di Line Square

Bergabung Dengan Komunitas di Line Square
Yuk! Join Komunitas di Line Square

Haris Discussion - Line Square merupakan salah satu wadah yang disiapkan oleh Line untuk orang-orang dari berbegai latar belakang untuk berbagi berbagai hal yang mereka sukai. Line menyiapkan sarananya tetapi ini sudah didahului oleh facebook dengan beragam fitur yang sangat mengungguli untuk sekarang. Line square ini tidak kalah dengan facebook. Jika di facebook dengan group maka di Line lebih tertata dan rapi, kualitas ekosistem di line lebih terjaga daripada di facebook, ini pendapat saya saja ya, hahaha..

Sama dengan fitur chat yang ada di group line tetapi untuk linesquare ini menyediakan berbagai opsi pilihan chat. Anggaplah adanya line square untuk satu komunikas otomotif maka dalam pilihan group chatnya ada group yang khusus bahas ban aja atau khusus bahas harga sparepartnya aja. Itulah menjadikan line square harus dilirik. masih banyak hal yang bisa dibahas di line square tetapi sepertinya saya tidak sanggung membahas detailnya melainkan hal-hal yang dianggap penting untuk disampaikan.

Baca Juga: Mainkan Game Online Gratis, Alternatif Friv

Jika diibarakan komunitas game maka terdapat group chatnya masing-masing, contohnya seperti group chat khusus untuk game Dota, Poinblank, Playstation2, dan lain-lain. Komunikas di line cenderung lebih aktif untuk sekadar chat, untuk berbagi gambar atau sebagainya saya rasa kurang. Tergantung kepada groupnya sendiri jika grupnya seperti kata-kata bijak atau motivasi mungkin akan cenderung banyak orang yang ngeshare gambar daripada sekadar tulisan chat. Berikut cara bergabung dengan komunitas grup chat di Line square.

Cara bergabung dengan Komunitas di Line Square

Langkah-langkah:

  • Install dan buka aplikasi Line
  • Di halaman chat akan ada yang namanya Openchat, di line desktop tidak tertera hanya di mobile saja
  • Klik Open Chat, akan muncul halaman pencaharian mengenai group-group line square, mari kita bahas.

Yuk! Join Komunitas di Line Square

Group Line Square


Halaman Line Square

  • Pilihan Editor, pilihan editor merupakan rekomendasi dari line square mengenai grup-grup yang direkomendasiin. Biasanya grup tersebut sudah banyak yang bergabung atau grup tersebut sangat aktif. Banyak tempati oleh grup bernuansa horor atau mistis. Menunjukkan orang Indonesia demen yang angker-angker, hahaha..
  • Baru, baru disini adalah grup yang baru di buat oleh pengguna line, karena line square bisa dibuat oleh siapa saja. Untuk akhir-akhir kata kunci yang paling banyak di buat adalah BUCIN, galau, macam tak ada kata kunci laen.
  • Populer, populer adalah grup yang aktif walaupun anggota sedikit tapi anggota aktif untuk bersosialisasi. Seperti contoh roleplayer, sedikit info roleplayer itu mengadaptasi watak atau sifat kartun/anime untuk diperankan dalam group chat tersebut. Sebagai contoh Anda memerankan Naruto, hahaha.. Join dan hilangkan kegabutan Anda.
  • Kategori, untuk kategori memang disesuaikan saat Anda membuat line square sendiri. Diharuskan memasukkan katergori. Kategori sendiri terdapat beberapa seperti, Animasi & Komik, Pendidikan, Film, Olahraga, Teknologi, Sekolah, Sosial, dan masih banyak lagi. 
Yuk! Join Komunitas di Line Square
Halaman Line Square


Lanjutan Cara Join Line Square

  • Jika sudah menentukan pilihan mau bergabung kemana
  • Klik pilihan Anda tersebut kemudian klik bergabung
  • Pilih-lah ruang chat mana yang akan Anda masuk
  • Masukkan nama, bisa tuliskan inisial atau username karena jika ada kesamaan tidak diperbolehkan
  • Jika sudah bergabung, silahkan cek di obrolan maka grup chat yang akan tertera.

Yuk! Join Komunitas di Line Square
Tampilan Desktop Group Line Square

Adapun fitur-fitur yang terdapat pada obrolan chat line square ini sama dengan obrolan chat di group biasa, tidak ada yang berbeda. Perbedaanya terletak di cara bergabungnya. Jika membuat grup line biasa mungkin Anda harus menshare link untuk bergabung dengan grup tersebut. Jika membuat grup dengan line square maka Anda bisa menshare url grup tersebut bisa juga orang join menggunakan line square. Mana yang lebih memudahkan? yap line square jawabannya.

Baca Juga: Streaming Radio Online di Laptop

Sekian postingan mengenai Cara bergabung di Komunitas Line Square. Oiya untuk komunitas blogger sendiri sangat populer di line dan cenderung aktif. Terkadang juga sepi, hehe.. Joinnya yang paling banyak anggotanya ya. Semoga bermanfaat

Ilustrasi:  Phil Coffman
Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.