Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Melihat Password Yang Tersimpan di Chrome

Cara Melihat Password Yang Tersimpan di Chrome

Haris Discussion - Pada kesempatan kali saya akan membagikan sedikit ilmu yang sekiranya perlu kita pelajari, untuk apa? jika suatu saat kelupaan maka kita dapat mengingatnya kembali.

Chrome merupakan salah satu browser paling banyak digunakan di dunia, maka dari itu sudah seharusnya chrome membuat opsi melihat password yang tersimpan di browsernya.

Baca Juga: Tempat Mencari Music Bebas Hak Cipta

Tutorial ini memang bisa disalahkan gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, ibarat pisau bisa digunakan oleh orang-orang yang bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan. Begitupun dengan cara ini, supaya sobat dapat lebih berhati-hati dalam melakukan simpan password karena dapat menyebabkan kerugian yang amat besar.

Jika hanya akun sosial media mungkin tidak begitu mengapa tapi jika tersimpan akun bisnis atau akun-akun sosial media yang digunakan untuk berjualan. Dengan adanya tutorial ini hanya membantu sobat untuk mengingat kembali password yang mungkin kelupaan.

Ada baiknya untuk tidak sama sekali melakukan simpan password pada browser karena kita tidak tahu, siapa yang mengakses dan melakukan hal-hal yang tidak diingankan. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Langkah-langkah

  1. Buka browser chrome seperti biasa
  2. Klik titik tiga, atas samping kanan.
  3. Pada bagian Autofill terdapat Password, Payment methods dan Address and More
  4. Klik Password, pada bagian kiri ada logo mata untuk melihat password yang tersimpan sesuai dengan usernamenya.


Baca Juga: Mengulik Fitur-Fitur Yang Terdapat Pada Media Player MusicBee

Sekian postingan mengenai pembahasan Cara Melihat Password yang Tersimpan di Chrome, semoga dapat berhati-hati dan untuk tidak sama sekali menyimpan password di browser.

Jika ada yang meminjam, melihat ada akun yang tersimpan, takutnya ia melakukan hal yang tidak-tidak.

Ilustrasi: Jason Dent
Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.